CARA MENGHITUNG STICKER WRAPPING FULL MOBIL SEDAN

CARA MENGHITUNG STICKER WRAPPING FULL MOBIL SEDAN
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZQIGH9wf2n1ybrUGO3szDPX5CPcKMWWBJhbSLEMkNzpUaX4kTQgSXQGq6j8_Wi4jqSHRvEV5-a16rJbMzm__sJI2htX_7H9JA79cXjYWPPaTWKJsbFATeYJ-IMw011IbHfLW_5Dzieu0/s72-c/Depok-20141108-03344.jpg



WRAPPING mobil disambing memiliki kerumetan dalam pemasangan juga harus dipastikan kebutuhan bahan cukup dan pas. bahan pas dan cukup dengan asumsi wrapping tanpa sambungan, sangat berbeda ketika wrapping banyak sambungan mungkin mobil sama tapi habisnya bahan berbeda-beda. oleh karena tersebut jangan sampai mobil yang sama menghabiskan bahan yang berbeda-beda, jika menghabiskan bahan berbeda-beda kemungkinan salah perhitungan. klo berbeda trus habisnya bahan tambah sedikit tidak terlalu masalah tapi jika berbeda trus bahan bertambah banyak ini dapat mempengaruhi dompet anda. hehehe.

Kenapa kami coba ngangkat ini biar pemula wrapping tidak terjadi kerugian dalam perhitungan biaya dikarenakan faktor habisnya bahan tidak sesuai dengan perkiraan awal. berikut beberapa langkat pengitungannya:

1. Cobalah ukur area mobil dari kap, atap, begasi. kap rata-rata 115cm  x 140cm, trus atap 110cm x 200cm, trus bagasi 120cm x 90cm. oya supaya aman jangan lupa bahan dilebihin sekitar 5cm dari masing masing area, disisi ini bahan sudah menghabiskan 4.2 meter (420cm)

2. Salanjutnya ukur dari sisi (pintu), klo tidak sambung bahan keatas/tingginya habis 120 meter, trus panjangnya habis 4 meter. selanjutnya biar bahan betul betul tidak meleset atau salah, potong dari mulai belakang sisi samping. potong secukupnya area samping belakang lebihkan 5cm, setelah dipotong lanjutkan potong depannya dengan digeser kebelakangan 5cm terlebih dahulu, karena kan sudah kepotong 5cm sebelumnya makannya harus digeser kebelakang 5cm, begitu juga selanjut sampai pintu depan dan depan pintu depan. biasanya pintu depan dan depannya pintu dapan tingginya habis bahan lebih dikit, jadi bisa dimamfaatkan utk menutupi rogga rogga bamper. Jadi total samping mobil 4 meter x 2 = 8 meter.

3. Selanjutnya daerah bamper, rata-rata bamber mobil sedan panjangnya sekitar 3 meter sedangkan tingginya bermacam macam mulai 40cm sampai 80cm, jika tingginya dibawah 60cm.  Jadi bahan yang tidak 3meter tersebut bisa dibagi dua untuk digunankan pada bamper depan dan belakang. 3meter x 60cm bamper depan trus 3meter x 60cm untuk bamber belakang. tapi jika tingginya lebih dari 60cm terpaksa bamber harus menyediakan 6 meter untuk depan dan belakang. jadi untuk bamber ada dua kemungkinan, bisa habis 3 meter atau 6 meter.

Bagi pemasang pemula untuk wrapping mobil full sedan harus menyediakan bahan kurang lebih antar 15.2 meter sampai 18.2 meter... Dengan ditentukannya habisnya bahan maka dapat dipastikan habisnya biaya dapat dipastikan juga... Terimakasih semoga bermamfaat... 
 


Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Radja Sticker | Radja Sticker
Copyright © 2011. Radja Sticker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radja Sticker
Proudly powered by Blogger