CARA MUDAH MASANG STICKER MOTOR ORACAL

CARA MUDAH MASANG STICKER MOTOR ORACAL
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOFlb1MDZo24kYSu3_rSQYxoYpZScp5RcsQblse1B5SXXOPsWe3LS9Bw160rJMKrYyNav9pEPwYqRA_8cpnsa7aWLcgnFKyjx0M2zsQvAIRir_wqb5lnICSB4rJJUqfY6neiLgJN8XchM/s72-c/20160517_120732.jpg
sticker menggunakan oracal
proses pemasangan

Langkah mudah masang sticker motor ialah:

1. Sediakan peralatan memasang antara lain : cutter, rakel, korek/headgun, dan alat pembersih
2. Pastikan permukaan yang mau dipasang sticker bersih dari debu, kotoran maupun sisa sisa lem
3. Pastikan permukaan juga tidak sedang dikasi pelicin, karena mempengaruhi kualitas pemasangan.
4. setelah permukaan okey semua, selanjut area yang mau dipasang diukur panjang lebarnya, paling enak klo bahan langsung didekatkan dengan area yang mau dipasang, langsung potong bahan stiker sesuai area yang mau dipasang, sebisa mungkin dilebihkan sekitar 3-5 cm dari masing masing potong. Jika area yang mau dipasang ada dua sisi, seperti tebeng sisi kanan dan kiri. maka langsung dipotong sisi satunya biar lebih menghemat bahan.
5. setelah bahan terpotong sesuan area yang mau dipasang, langsung sticker dipasang dengan cara buka ujung bahan stiker (bisa ujung depan atau ujung belakang yang terpenting bikin enak posisi pemasangan).
5. setelah dibuku ujungnya langsung ditempel pelan pelan sambil tarik lapisan sticker, jika sticker melewati tempat yang agak melengkung, jika melengkung keatas maka bahan dipanasin sambil ditarik, ini bertujuan untuk meratakan sisi samping yang melekung, jika lekungannya kedalam dipanasin juga lalu tekan sticker sampe nyampe lekukan, jika sticker belum nyampe lekukan yg terdalam jangan sampe terusakan karena akan gelembung dikemudian hari, jd sticker dilukakan dipastikan sampe nyentuh kearea terdalam baru bisa dilanjutkan kearea selanjutnya.
6. Jika dari ujung depan keujung belakang sudah terpasang maka sisinya dipasang dengan cara  dipanasin sambil dipasang pelan. jika ada yang bintik bintik atau ngelembung dikit ditusuk pake cutter langsung ditekan.
7. jika sisi sisinya juga sudah terpasang, bahan langsung difinising/potong tapi sebelum dipotong pastikan tidak mengkerrut dan nyampe keujungnya
8. untuk area yang sempit dan ada selip selipnya, maka sticker ditekan dengan menggunakan rakel supaya sticker nyampe kearea tersempit.
9. dalam proses pemotongan sisakan bahan sekitar 2-3 mm takut ketika sudah terpotong bahan tidak nyampe/cukup.
10. setelah semua selesai coba difoto siapa tau dikemudia hari jadi kenangan. wkwkwkw


selamat mencoba

Hormat kami
Tim Radja Sticker

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

July 13, 2020 at 11:00 PM

kt mana boleh dptkan kertas sticker oracal tu?

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Radja Sticker | Radja Sticker
Copyright © 2011. Radja Sticker - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radja Sticker
Proudly powered by Blogger